Prediksi Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester United



Satu tiket menuju Liga Champions musim depan akan jadi pertaruhan dalam duel Tottenham vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (19/6/2020) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Peluang lebih besar dimiliki Man United, yang saat ini hanya terpaut tiga poin di belakang Chelsea--penghuni peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tentu akan berusaha mati-matian meraih kemenangan di markas Tottenham, demi menjaga asa lolos ke kasta elite Eropa.

Kabar baik bagi Setan Merah, kekuatan mereka bertambah menyusul pulihnya dua bintang, Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Namun, Solksjaer mungkin sedikit ragu menempatkan mereka langsung dalam susunan starter, mengingat keduanya baru pulih dari cedera panjang.

Terlepas dari itu, Man United tetap datang ke London dengan optimistis. Pasalnya, rapor mereka cukup bagus sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona.

Pasukan Solskjaer tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di semua kompetisi, dengan lima di antaranya di Liga Inggris.

Terakhir, 8 Maret lalu, Anthony Martial dan kawan-kawan sukses menaklukkan rival sekota, Manchester City, 2-0 di Old Trafford.

Manchester United juga punya catatan bagus versus Tottenham, belakangan ini, dengan memenangi dua laga pertarungan mereka di Liga Inggris.

Setan Merah masih akan mengandalkan kehebatan Bruno Fernandes, yang sudah terlibat dalam lima gol tim sejak bergabung dari Sporting Lisbon, Januari lalu.

Berusaha bangkit

Di sisi lain, nasib Tottenham tak seberuntung sang rival. Tim asuhan Jose Mourinho itu tak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Lebih parah lagi, Spurs juga kehilangan harapan untuk meraih trofi musim ini, pasca tersingkir oleh Norwich City di Piala FA dan RB Leipzig di Liga Champions.

Jadi, satu-satunya peluang mereka untuk menyelamatkan muka adalah dengan finis di zona empat besar Liga Inggris.

Namun, itupun bakal butuh perjuangan berat. Pasalnya, Spurs kini tercecer di peringkat kedelapan klasemen, minus tujuh poin di belakang Chelsea.

Untungnya, ada sedikit angin segar yang berhembus di London Utara. Sederet bintang yang sebelumnya cedera, kini sudah bisa turun membela The Lilywhites.

Sebut saja kapten Harry Kane, winger andalan Son Heung-min, bomber anyar Steven Bergwijn, serta gelandang tangguh Moussa Sissoko.

Paling tidak, kekuatan Spurs meningkat signifikan dibanding sebelum penangguhan kompetisi, di mana mereka kepayahan mencari pemain buat diandalkan.

Sekarang, Tottenham Hotspur berharap Project Restart bisa mengubah peruntungan mereka di Liga Inggris, dengan momentum pertama datang saat menjamu Manchester United.